Cara baru Promosi Online Dengan Youtube

Cara menjalankan promosi produk sekarang ini memberikan tidak sedikit pilihan kepada para pebisnis. Tersedianya internet membuat sarana promosi atau beriklan jadi makin bervariatif. Apabila dulu kalian hanya dapat melaksanakan sarana konvensional secara offline semacam word of mouth, banner. Sekarang Kalian mempunyai peluang promosi yang tidak kalah potensialnya tuk menjaring pelanggan dengan online. Di media online ini sendiri admin mencatat terdapat banyak pilihan lagi yang dapat Kalian gunakan tuk ajang promosi produk Kalian. Dengan segenap kelebihan dan kekurangannya, Kalian bisa pilih satu dari tidak sedikit pilihan itu.

Youtube Ads adalah satu dari beberapa pilihan fasilitas berpromosi di media online tuk produk Kalian. Sebagai media sosial dengan basis konten video yang telah populer, YouTube jelas akan mempromosikan banyak hal pada para pebisnis. Dengan secara menyeluruh kunjungan menarik ke YouTube yang melebihi 1 milyar tiap bulannya, maka tidak salah bila iklan di YouTube amat berpotensi tuk menjaring pelanggan. Lantas seperti apa poin penting yang dapat diambil dari YouTube Ads juga bagaimana cara menjadikannya sukses? Berikut ulasannya:

Disamping penggunaan YouTube yang semakin populer, ada sebagian hal dan pemikiran lain yang menjadikan pebisnis wajib mulai melirik dan secepatnya pasang iklan di YouTube:

Media Sosial di Jajaran Goggle

YouTube adalah bagian media sosial terbesar dan makin berkembang tuk mengkoneksikan orang di seluruh dunia sampai saat ini. Berdasarkan data statistik terbitan ComScore tercatat bahwa melebihi dari 1,2 miliar video online ditonton dan tak kurang dari 6 miliar jam dihabiskan oleh usernya tuk menonoton YouTube didalam setiap bulannya. Youtube tidak hanya berfungsi menjadi media sosial. Saat ini YouTube pun sudah tercatat sebagai search engine nomor 2 sehabis Google. Menurut satu analisa, penggunaan YouTube menjadi search engine dilandasi dari kemampuan video yang gampang untuk dicerna dibanding teks. Gambar visual bakal diproses 100 kali lebih cepat daripada teks.

Dengan memakai YouTube Ads, Kalian tidak perlu mengeluarkan dana yang besar seperti beriklan di Google. Kalian hanya harus membayar 1 atau 2 cent per view. Kalian bahkan dibebaskan biaya hingga audiens menonton video Kalian selama 30 detik, atau menyelesaikannya bila Kalian menggunakan in-stream advertisement. Jika suatu media telah jadi tujuan banyak marketer tuk pasang iklan, maka biasanya hal ini bakal menyebabkan pasar jadi jenuh. Youtube menjadi media iklan yang terbilang baru dan tidak banyak diendus oleh marketer jelas menjadikan media ini amat segar dan potensial tuk menarik banyak pelanggan.

YouTube dapat menghantarkan Kalian kepada target konsumen yang akurat. Kenapa begitu? Ini karena iklan di YouTube dapat ditemukan melalui search engine atau juga manajemen iklan yang menyesuaikan dengan konten video. Dengan hal itu, Kalian akan bisa menjaring pelanggan lebih banyak secara biaya yang murah meriah.

Bagaimana Cara membuat Iklan YouTube yang Baik?

Sama seperti seluruh layanan online advertising, beriklan di Youtube persisnya juga perlu optimasi tersendiri agar harapan yang diinginkan bisa diperoleh dengan baik. Tetapi khusus tuk Youtube, langkah yang musti dilakukan jelas tak jauh berbeda dari masalah teknik dan produksi konten audio visual yang menarik. Berikut ada beberapa hal yang harus diperhatikan didalam membuat video Youtube.

-Buat video sesingkat dan sejelas mungkin. Di YouTube Kalian hanya punya waktu beberapa detik saja tuk menangkap atensi pemakai. Jangan buang-buang waktu tuk menampilkan hal-hal yang tak penting. Tampilan ataupun pandangan video utama merupakan hal yang bergengsi tuk Kalian eksplore lebih baik. Sebab pada tampilan pertama itulah biasanya pemakai menetapkan keputusannya tuk masih menyaksikan iklan ataupun melakukan skip.

-Jangan lupa fitur Call to action di penghujung video. Dengan menanamkan fitur call to action semacam “daftar di sini”, “buruan ambil” di penghujung video, pemakai akan lebih dipermudah tuk melakukan pembelian.

-Pergunakan fitur call-to-action overlay. YouTube punya fitur call-to-action overlay yang berupa banner kecil yang ada diatas iklan Kalian. Manfaatkan fitur ini untuk menambah pembelian dari pelanggan.

-Dengan fitur grup targeting di YouTube, Kalian akan mampu membangun target market yang makin terstruktur. Dari sini Kalian tak perlu buang-buang banyak sekali budget  demi penayangan kepada target yang tak sesuai.

Berminat untuk beriklan di Youtube? pelajari lebih dulu mengenai tips juga jangan lupa perkirakan Kalian mengikuti triks pengguna yang sudah ditetapkan oleh Youtube supaya iklan bisnis Kalian memberikan hasil optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.